Dengan munculnya Java 2 Micro Edition (J2ME) pada ponsel, sekarang mungkin untuk membuat game mobile yang tidak semua yang jelek!
Sekarang, jangan salah sangka. Beberapa orang kreatif telah menciptakan permainan yang benar-benar menarik dengan menggunakan Wireless Application Protocol (WAP). Tapi itu seperti semacam bangunan gedung pencakar langit dari Popsicle sticks-pada akhirnya protokol teks-mendorong sederhana tidak akan memotong mengumpulkan jika Anda ingin responsif, grafis game kaya. Gladiator, salah satu permainan yang paling populer WAP, benar-benar tak lebih dari klon batu-kertas-gunting! Selama beberapa tahun sekarang, produsen ponsel memiliki hardware asli mampu mendukung permainan yang layak. Nokia Snake game mungkin adalah contoh yang paling terkenal. Tapi kit telepon mobile pengembang sering berpemilik. Dan men-download, menginstal, berbagi, dan port game-game ini adalah semua-tapi tugas yang mustahil.
J2ME Overview
Java 2 Micro Edition (J2ME) merupakan subset benar-untuk-kata yang dari Jawa perpustakaan standar. J2ME terdiri dari:
Games di Telepon?
Telepon selular adalah platform baru yang berani untuk gaming. Saat ini, ada lebih dari 600 juta pengguna ponsel di seluruh dunia. pengguna ponsel umumnya cenderung menjadi kaya, berpendidikan, dan mereka sering punya banyak waktu di tangan mereka. Di Amerika Serikat, misalnya, orang menghabiskan waktu 50 persen lebih Komuter dari negara lain (Yankee Group). Ini adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan ponsel dan memainkan beberapa permainan cepat.
Dalam waktu dekat, kita mungkin akan melihat perangkat mikro menjadi lebih kecil dan khusus. Ponsel ukuran penutup telinga, asisten suara diaktifkan pada jam tangan, dan smart chip pada kartu kredit semua menjadi kenyataan.
Tidak mengherankan, permainan menjaga dan bahkan membantu untuk memimpin paradigma ini. Meskipun mungkin kelihatannya konyol untuk mencoba mencapai perendaman, kaya bermakna pada layar 100x100 piksel kecil, ada satu hal game ponsel memberikan yang terbaik konsol bahkan tidak dapat menyediakan: Mereka selalu bersama Anda, dan dapat dimainkan mana pun Anda pergi. Hal ini tidak hanya berarti bahwa permainan sekarang dapat lebih mudah, tetapi seluruhnya jenis permainan baru dapat didesain yang mengambil keuntungan dari gaya hidup baru.
The Joy Jawa
Kebanyakan setiap ponsel besar dan produsen perangkat genggam segera menyadari potensi J2ME: Jika Jawa untuk ditempatkan di gadget, maka ratusan ribu pengembang akan segera mampu menciptakan aplikasi dan menambahkan nilai. Selanjutnya, karena Jawa, program yang ditulis untuk satu perangkat akan dapat berjalan di perangkat lain dengan modifikasi sedikit atau tidak ada. Yang pasti lebih masuk akal bahwa mencoba untuk memaksa para pengembang untuk mempelajari bahasa asli dan API untuk membuat program untuk ponsel Anda. Jadi, hampir semua produsen telepon seluler besar bergabung dengan Sun untuk menciptakan sesuatu yang disebut CLDC: The Connected, Limited Device Konfigurasi, bersama dengan MIDP: Mobile Information Device Profile. produsen ponsel telah pasti Jawa memeluk dengan cara yang tidak bahkan produsen PC dan pembuat browser miliki. Jawa jelas merupakan platform masa depan pilihan untuk perangkat mobile, dan platform yang ideal untuk game mobile.
Berita Buruk Pemrograman game untuk perangkat genggam adalah nyeri total. Layar miniscule-160 oleh 160 pada Palm, dan jauh lebih sedikit di ponsel. Memori terbatas-Palm hanya memberikan Anda 2-8 Meg, tergantung pada model. Anda memiliki memori sedikit dinamis untuk bermain-main dengan kebanyakan ponsel hanya memberikan 32k, Palm memiliki batas tumpukan 96K. Ada konektivitas jaringan terbatas, dengan mungil, kecil 9,6 kilobit per detik bandwidth. Dan prosesor itu sendiri sering ratusan kali lebih lambat dari rata-rata desktop Anda.
Pemrograman dalam bahasa seperti bahasa Jawa hanya menambah lapisan ke ini sulit dicerna kue. Sun Kilobita Virtual Machine (KVM) mendapatkan namanya karena tidak memakan ruang beberapa kilobyte. Tapi bahkan mereka beberapa byte yang sia-sia. The KVM juga merampas sedikit wajar memori. Sebuah aplikasi asli adalah ukuran dan daya itu, meminta apa-apa lagi. Selain itu, kelas Java memiliki overhead tambahan dari startup lambat. Sementara startup berlangsung, KVM akan melalui kelas, mengalokasikan ruang tumpukan dan verifikasi bytecode tersebut.
Selain itu, seorang programmer Java dibatasi dengan kemampuan dari mesin virtual. Karena Jawa harus bekerja pada berbagai macam perangkat, ada tertulis untuk denominator paling rendah.
Sebagai contoh, berikut adalah beberapa hambatan besar:
Karena semua pembatasan pada perangkat kecil, tidak ada cara pemasangan dalam just-in-time compiler (JIT). Hal ini berarti kode akan berjalan cukup lambat. Bahkan, sambil bermain-main dengan beberapa tes santai, Java 2 Micro Edition (J2ME) aplikasi berjalan sekitar tiga sampai delapan kali lebih lambat dari aplikasi Palm asli ditulis dalam bahasa dikompilasi seperti C.
Jika Anda ingin mendapatkan ide tentang kecepatan grafis dari J2ME, yang Anfyteam telah menciptakan sebuah patokan besar yang disebut Amark.
Jadi J2ME seperti perang-baik untuk apa-apa?
Sekarang, jangan salah sangka. Beberapa orang kreatif telah menciptakan permainan yang benar-benar menarik dengan menggunakan Wireless Application Protocol (WAP). Tapi itu seperti semacam bangunan gedung pencakar langit dari Popsicle sticks-pada akhirnya protokol teks-mendorong sederhana tidak akan memotong mengumpulkan jika Anda ingin responsif, grafis game kaya. Gladiator, salah satu permainan yang paling populer WAP, benar-benar tak lebih dari klon batu-kertas-gunting! Selama beberapa tahun sekarang, produsen ponsel memiliki hardware asli mampu mendukung permainan yang layak. Nokia Snake game mungkin adalah contoh yang paling terkenal. Tapi kit telepon mobile pengembang sering berpemilik. Dan men-download, menginstal, berbagi, dan port game-game ini adalah semua-tapi tugas yang mustahil.
J2ME Overview
Java 2 Micro Edition (J2ME) merupakan subset benar-untuk-kata yang dari Jawa perpustakaan standar. J2ME terdiri dari:
- Kilobita Virtual Machine (KVM). Ini berada pada perangkat genggam dan benar-benar menjalankan bytecode Anda menulis.
- Konfigurasi. Ini adalah kelas inti yang harus diterapkan untuk jenis tertentu dari perangkat. Sebagai contoh, Connected, Limited Device Configuration (CLDC) dimaksudkan untuk setiap perangkat yang memiliki memori terbatas, ukuran layar, dan kemampuan input, tetapi yang terhubung ke jaringan. Ini termasuk ponsel paling mobile. Perusahaan seperti Sun,, 3Com Bull, Ericsson, Matsushita, Mitsubishi, Motorola, Nokia, NTT DoCoMo, dan Siemens membantu menuntaskan standar ini.
- Profil. Ini adalah perpustakaan Java untuk merek tertentu dari perangkat. Semua user interface, pemrograman dan model acara, jaringan, dan penanganan error diimplementasikan di salah satu. Sebagai contoh, Informasi Mobile Device Profile (MIDP) dikembangkan dengan menggunakan Sun Masyarakat Proses oleh perusahaan seperti AOL, Palm, Nokia, Sony, NEC, Motorola, Nokia, Ericcson, NTT, DoCoMo, Psion, dan Siemens. Ada profil yang berbeda untuk keluarga perangkat yang berbeda, dengan satu yang saat ini sedang spec'ed keluar untuk Palm.
Games di Telepon?
Telepon selular adalah platform baru yang berani untuk gaming. Saat ini, ada lebih dari 600 juta pengguna ponsel di seluruh dunia. pengguna ponsel umumnya cenderung menjadi kaya, berpendidikan, dan mereka sering punya banyak waktu di tangan mereka. Di Amerika Serikat, misalnya, orang menghabiskan waktu 50 persen lebih Komuter dari negara lain (Yankee Group). Ini adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan ponsel dan memainkan beberapa permainan cepat.
Dalam waktu dekat, kita mungkin akan melihat perangkat mikro menjadi lebih kecil dan khusus. Ponsel ukuran penutup telinga, asisten suara diaktifkan pada jam tangan, dan smart chip pada kartu kredit semua menjadi kenyataan.
Tidak mengherankan, permainan menjaga dan bahkan membantu untuk memimpin paradigma ini. Meskipun mungkin kelihatannya konyol untuk mencoba mencapai perendaman, kaya bermakna pada layar 100x100 piksel kecil, ada satu hal game ponsel memberikan yang terbaik konsol bahkan tidak dapat menyediakan: Mereka selalu bersama Anda, dan dapat dimainkan mana pun Anda pergi. Hal ini tidak hanya berarti bahwa permainan sekarang dapat lebih mudah, tetapi seluruhnya jenis permainan baru dapat didesain yang mengambil keuntungan dari gaya hidup baru.
The Joy Jawa
Kebanyakan setiap ponsel besar dan produsen perangkat genggam segera menyadari potensi J2ME: Jika Jawa untuk ditempatkan di gadget, maka ratusan ribu pengembang akan segera mampu menciptakan aplikasi dan menambahkan nilai. Selanjutnya, karena Jawa, program yang ditulis untuk satu perangkat akan dapat berjalan di perangkat lain dengan modifikasi sedikit atau tidak ada. Yang pasti lebih masuk akal bahwa mencoba untuk memaksa para pengembang untuk mempelajari bahasa asli dan API untuk membuat program untuk ponsel Anda. Jadi, hampir semua produsen telepon seluler besar bergabung dengan Sun untuk menciptakan sesuatu yang disebut CLDC: The Connected, Limited Device Konfigurasi, bersama dengan MIDP: Mobile Information Device Profile. produsen ponsel telah pasti Jawa memeluk dengan cara yang tidak bahkan produsen PC dan pembuat browser miliki. Jawa jelas merupakan platform masa depan pilihan untuk perangkat mobile, dan platform yang ideal untuk game mobile.
Berita Buruk Pemrograman game untuk perangkat genggam adalah nyeri total. Layar miniscule-160 oleh 160 pada Palm, dan jauh lebih sedikit di ponsel. Memori terbatas-Palm hanya memberikan Anda 2-8 Meg, tergantung pada model. Anda memiliki memori sedikit dinamis untuk bermain-main dengan kebanyakan ponsel hanya memberikan 32k, Palm memiliki batas tumpukan 96K. Ada konektivitas jaringan terbatas, dengan mungil, kecil 9,6 kilobit per detik bandwidth. Dan prosesor itu sendiri sering ratusan kali lebih lambat dari rata-rata desktop Anda.
Pemrograman dalam bahasa seperti bahasa Jawa hanya menambah lapisan ke ini sulit dicerna kue. Sun Kilobita Virtual Machine (KVM) mendapatkan namanya karena tidak memakan ruang beberapa kilobyte. Tapi bahkan mereka beberapa byte yang sia-sia. The KVM juga merampas sedikit wajar memori. Sebuah aplikasi asli adalah ukuran dan daya itu, meminta apa-apa lagi. Selain itu, kelas Java memiliki overhead tambahan dari startup lambat. Sementara startup berlangsung, KVM akan melalui kelas, mengalokasikan ruang tumpukan dan verifikasi bytecode tersebut.
Selain itu, seorang programmer Java dibatasi dengan kemampuan dari mesin virtual. Karena Jawa harus bekerja pada berbagai macam perangkat, ada tertulis untuk denominator paling rendah.
Sebagai contoh, berikut adalah beberapa hambatan besar:
- Tidak ada gambar transparan. Tanpa transparansi, sprite tumpang tindih terlihat sangat tajam. Setiap gambar yang mungkin tumpang tindih gambar lain, atau elemen latar belakang perlu persegi panjang untuk terlihat bagus!
- Anda tidak bisa ambil, menyalin, atau mengedit gambar RGB piksel dengan cepat. Ini berarti bahwa efek grafis ultra-keren seperti memudar dalam, ledakan, dan bayangan dinamis tidak mungkin.
- Tidak ada poligon-mengisi atau mengisi-metode segitiga, yang membuat gambar render 3D cukup sulit.
- Anda tidak dapat menyalin data piksel mentah ke layar (blit). Hal ini membuat cukup banyak yang tidak layak untuk melakukan pemetaan tekstur-atau partikel efek, dll
- Tidak ada audio sama sekali. Aku akan mengatakan bahwa lagi: Tidak ada freakin 'audio sama sekali!
- Tidak ada matematika floating-point. Hal ini membuat beberapa 3D dan fisika yang cukup sulit.
- Tidak ada dukungan asli atau Java Native Interface (JNI). Itu berarti Anda tidak dapat memanggil telepon, bekerja sama dengan salah satu nada dering, bekerja dengan widget antarmuka pengguna asli, dll
Karena semua pembatasan pada perangkat kecil, tidak ada cara pemasangan dalam just-in-time compiler (JIT). Hal ini berarti kode akan berjalan cukup lambat. Bahkan, sambil bermain-main dengan beberapa tes santai, Java 2 Micro Edition (J2ME) aplikasi berjalan sekitar tiga sampai delapan kali lebih lambat dari aplikasi Palm asli ditulis dalam bahasa dikompilasi seperti C.
Jika Anda ingin mendapatkan ide tentang kecepatan grafis dari J2ME, yang Anfyteam telah menciptakan sebuah patokan besar yang disebut Amark.
Jadi J2ME seperti perang-baik untuk apa-apa?
Comments